Selasa, 01 Februari 2011

PELANGGAR DAN PENGAMAL


Untuk membela agamanya, muslim mengatakan bahwa perilaku penganut tidak bisa dipakai untuk mempersalahkan agama. Agama apapun, kata mereka, adalah mengajarkan kebaikan. Bila penganutnya jahat, itu karena oknum, dan bukan salah agamanya. Kata muslim, umat lain juga brutal dan penuh kekerasan. Jadi, jangan cuma menyalahkan Islam yang umatnya brutal dan penuh kekerasan.

Sekarang, mari kita pelajari 2 kata kunci berikut: (1) PELANGGAR, dan (2) PENGAMAL.

Pelanggar adalah orang yang melanggar ajaran agamanya, sedangkan Pengamal adalah orang yang mengamalkan ajaran agamanya.

Ketika tragedi pembantaian massal di Mumbai terjadi, ini yang disalahkan siapa? Islam sebagai agama ataukah muslim sebagai penganutnya?

Kita cocokkan perilaku keji para pembantai di Mumbai itu. Perbuatan mereka itu didukung oleh ajaran-ajaran agamanya atau tidak? Bila perbuatan yang mereka lakukan selaras dengan apa yang diajarkan dalam kitab sucinya, disebut apakah mereka? Pelanggar ajaran agama.... ataukah.... Pengamal ajaran agama? Anda bisa menjawabnya sendiri.

Ketika Bush yang Kristen itu dianggap jahat karena telah menyerang Irak dan Afghanistan, maka yang jahat itu siapa? Kristen sebagai agama ataukah Bush sebagai penganutnya?

Kita cocokkah perilaku Bush dengan ajaran Kristen yang bisa kita cek dari Injil. Apakah perbuatan Bush itu selaras dengan apa yang diajarkan Injil? Bila perbuatan Bush itu tidak selaras atau tidak sesuai dengan apa yang diajarkan Injil, disebut apakah Bush? Pengamal ajaran agama.... ataukah.... Pelanggar ajaran agama? Anda pun bisa menjawabnya sendiri.

Kita sudah seharusnya membuka mata kita lebar-lebar, bahwa di dunia ini ada sebuah aliran yang menamakan dirinya sebagai agama tapi sebenarnya ia tidak layak disebut agama. Agama yang ajarannya justru merusak pribadi umatnya, tentu tidak layak disebut agama. Semakin diamalkan, akan semakin jahat. Sedangkan bila dilanggar, akan menjadi baik. Bukankah ini terbalik? Seharusnya sebuah agama bila semakin diamalkan, maka penganutnya akan menjadi semakin baik perilaku hidupnya dan bukannya malah bertambah jahat.

Bush jahat karena dia melanggar ajaran agamanya. Bila Bush mau mengamalkan ajaran agamanya, dia tentu akan bisa menjadi seperti Madame Theresa, Paus atau Mahatma Gandhi.

Para teroris muslim itu jahat karena mereka mengamalkan ajaran agamanya. Bila para muslim itu melanggar ajaran agamanya, tentu mereka bisa menjadi manusia yang toleran dan tidak membabi buta memusuhi kafir.

Bukalah mata...... Masih pantaskah Islam disebut agama,


diambil dari : http://mengenal-islam.forumphp3.com :/viewtopic.php?f=9&t=259&p=569bila isi ajarannya hanya kejahatan belaka?

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar